GAJI RAKSASA GUBERNUR BI DAN DIREKTUR BUMN = KORUPSI RESMI

GAJI RAKSASA GUBERNUR BI DAN DIREKTUR BUMN = KORUPSI RESMI

Jawabannya: Serakah.
Gaji raksasa itu sebetulnya korupsi resmi. Karena baik BI mau pun BUMN uangnya adalah uang rakyat. Sebagian uang mereka atau pun uang yg mereka kelola lari ke partai yg mendukung pencalonan mereka.
Sementara rakyat Indonesia banyak yang mati kelaparan, kok para pejabat menikmati gaji raksasa dari uang rakyat yang ada di BI dan BUMN2?
http://infoindonesia.wordpress.com/2009/11/05/gaji-raksasa-pejabat-pemerintah-dan-swasta-vs-kemiskinan-rakyat/

Uang BI dan BUMN2 itu Uang Rakyat. Gaji raksasa adalah korupsi resmi yg mengurangi uang rakyat. Mreka nikmati gaji raksasa sementara banyak rakyat Indonesia yg mati kelaparan. Penjahat Tidak bermoral.

Rozanil Imroni
Ben Bernanke, Federal Reseves Chairman atau Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat, gajinya setahun adalah Us$,191,300 setara Rp.1.721.700.000 dibagi 13= Rp.132.438.462.sebulan. Jadi gaji gubernur Bi yang Rp.166 juta itu masih lebih tinggi. Padahal setiap keputusan Ben Bernanke hampir selalu mempengaruhi tren perekonomian global. Pantaskah???????????

Sudah Naik, Gaji Gubernur BI Masih Kalah dari Direksi BUMN
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Gaji Gubernur Bank Indonesia (BI) yang mencapai Rp 166 juta masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan gaji direksi dan komisaris perusahaan BUMN.

Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis menyayangkan keputusan Menteri BUMN dan Menteri Keuangan yang tidak memikirkan kesenjangan gaji antara pegawai dasar BUMN dengan direksinya.

“Bayangkan saja BUMN itu gap gaji direksi dan pegawai dasar jauh dengan yang di BI. BI saja hanya 58 kali tapi itu BUMN sebut saja Bank Mandiri itu mencapai 97 kali,” kata Harry di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

“Sayang sekali Menkeu dan Meneg BUMN sebagai pemegang saham tidak sadar akan hal ini,” tambahnya.

Dikatakan Harry gaji direksi BUMN bisa mencapai Rp 250 juta. Sedangkan pegawai dasarnya hanya Rp 2 juta.

Menurut Harry, standar gaji yang di BI memang masih dibawah pasar. Padahal BI selaku otoritas moneter yang mengawasi bank-bank BUMN juga pekerjaannya lebih berat.

“Tapi itu BUMN kan sudah keputusan RUPS pemegang saham. Namun perlu dikaji,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi XI Arif Budimanta menyayangkan hal tersebut. “Gaji direksi BUMN terutama bank BUMN besar. Tapi bunga masih tinggi sangat disayangkan,” tutup Arif.

(dru/ang)

http://finance.detik.com/read/2012/02/08/175414/1837714/5/sudah-naik-gaji-gubernur-bi-masih-kalah-dari-direksi-bumn

Leave a comment