ISTANA JOKOWI SALAHKAN RAKYAT. TANGGAPAN-TANGGAPAN

RUPIAH TERUS TERPURUK, AKHIRNYA ISTANA SALAHKAN RAKYAT. SEMPURNA!

Ekonomi Indonesia di era rezim pemerintahan Presiden Jokowi morat-marit. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2015 hanya 4,67% (terendah sejak 2010), rupiah terpuruk ke level Rp 14.000/dolar (terendah sejak 1998).

Saat Jokowi dilantik jadi presiden RI ke-7 (20 Oktober 2014) rupiah berada di kisaran Rp12.040-Rp12.088 per USD. Setelah 10 bulan Indonesia dipimpin Jokowi, rupiah merosot drastis ke level terendah sejak 1998.

Setelah SBY, Yunani, Korsel-Korut, dll dijadikan kambing hitam atas keterpurukan ekonomi dan merosotnya rupiah (Baca: DAFTAR KAMBING HITAM Keterpurukan Ekonomi Indonesia), kini pihak Istana menyalahkan Rakyat!

[Sabtu, 29/8/2015]
Staf Presiden: Ekspektasi Negatif Masyarakat Sebabkan Rupiah Loyo 

Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden, Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, pergerakan rupiah dipengaruhi oleh fundamental rupiah dan ekspektasi masyarakat terhadap rupiah. Karena itu, ekspektasi masyarakat yang negatif turut menyebabkan loyonya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Hingga jika semua masyarakat berpikir rupiah 15 ribu, maka hampir pasti akan bergerak ke arah sana,” kata Purbaya di Jakarta, Sabtu (29/8), siang.

Menurut Purbaya, pemerintah akan berusaha memelihara ekspektasi masyatakat hingga bisa memperbaiki prospek pertumbuhan ekonomi ke depan. “Kita banyak ketakutan hingga timbulah ekspektasi negatif sehingga rupiah berada di 14 ribu dan bisa bergerak lebih dari itu,” tuturnya.

Purbaya juga berharap pertumbuhan ekonomi yang melambat di 4,7 persen menjadi titik terendah. Kata dia, dengan percepatan pembangunan dan paket kebijakan baru yang tengah dipersiapkan pemerintah bisa memperbaiki kondisi ekonomi nasional.

http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/15/08/29/ntu741361-staf-presiden-ekspektasi-negatif-masyarakat-sebabkan-rupiah-loyo

***

KESIMPULANNYA? Pemerintah saat ini adalah pemerintah yang SEMPURNA… tak ada cela maupun salah. Mari kita selalu memujinya, sambil dendangkan lagunya Andra and The Backbone…

Kau begitu sempurna
Di mataku kau begitu indah
Kau membuat diriku akan slalu memujimu

TANGGAPAN ATAS PENDAPAT ISTANA JOKOWI YANG MENYALAHKAN RAKYAT

“Den Suta sutawiyana@yahoo.com ,in:[GELORA45]” <GELORA45@yahoogroups.com>, Wednesday, 2 September 2015, 20:48Today at 8:48 PM:

Dear all,

Kalau mau berpikir lebih jujur,  pertumbuhan ekonomi dan pergerakan rupiah itu, bukan karena ekspektasi rakyat. Ataupun,bukan karena kesalahan rakyat yang memilih Jokowi, yang semuanya terletak di dalam negeri. Melainkan karena terutama ulah para spekulan di luar negeri !

Jadi, justru karena ekspektasi para spekulan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Yang sangat berharap akan keuntungan,  akibat  pergolakan moneter itulah, yang seharusnya jadi sasaran. Bukan, rakyat Indonesia, yang pada umumnya masih miskin itu.

Disamping tidak berkemampuan,  juga tak memiliki pengetahuan teknis di bidang spekulasi.

***

Jadi, sekali lagi, seyogianya janganlah rakyat Indonesia yang disalahkan. Dan, silakan berpikir, dengan tepat sasaran! Semoga, dan Insya Allah !!

Salam proporsional,

DS

http://www.eramuslim.com/berita/nasional/istana-salahkan-rakyat-atas-anjloknya-rupiah-padahal-satu-satunya-kesalahan-rakyat-adalah-memilih-jokowi-saat-pilpres-2014.htm#.VeWcgJevw9Y

Istana salahkan rakyat atas anjloknya rupiah, padahal satu-satunya kesalahan rakyat adalah memilih Jokowi saat pilpres 2015.

Redaksi – Selasa, 18 Zulqa’dah 1436 H / 1 September 2015 09:00 WIB

Tatap mata saiya.. saiya yang ngganteng ini tidak pernah salah lo

Eramuslim.com

Semakin lama Jokowi jadi presiden, semakin roda perekonomian Indonesia morat-marit dipandang dari ilmu ekonomi madzhab apa pun. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2015 hanya 4,67% (terendah sejak 2010), rupiah terpuruk ke level Rp 14.000/dolar (terendah sejak 1998).

***

Saat Jokowi dilantik jadi presiden RI ke-7 (20 Oktober 2014) rupiah berada di kisaran Rp12.040-Rp12.088 per USD. Setelah10 bulan Indonesia dipimpin Jokowi, rupiah malah anjlok ke level terendah sejak 1998.

***

Setelah SBY, Yunani, konflik Korsel-Korut, dan sebagainya yang dijadikan atas keterpurukan ekonomi dan merosotnya rupiah,  terhadap soal ini Istana malah menuding rakyat Indonesia sebagai pihak yang harus disalahkan.

***

Hal ini bisa dilihat dalam artikel yang dimuat Republika Online (ROL) pada Sabtu (29/8) sebagai berikut:

Staf Presiden: Ekspektasi Negatif Masyarakat Sebabkan Rupiah Loyo

Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden, Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, pergerakan rupiah dipengaruhi oleh fundamental rupiah dan ekspektasi masyarakat terhadap rupiah.

***

Karena itu, ekspektasi masyarakat yang negatif turut menyebabkan loyonya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika “Hingga jika semua masyarakat berpikir rupiah 15 ribu, maka hampir pasti akan bergerak ke arah sana,” kata Purbaya di Jakarta, Sabtu (29/8), siang.

***

Menurut Purbaya, pemerintah akan berusaha memelihara ekspektasi masyatakat hingga bisa memperbaiki prospek pertumbuhan ekonomi ke depan. “Kita banyak ketakutan hingga timbulah ekspektasi negatif sehingga rupiah berada di 14 ribu dan bisa bergerak lebih dari itu,” tuturnya.

***

Purbaya juga berharap pertumbuhan ekonomi yang melambat di 4,7 persen menjadi titik terendah.n Kata dia, dengan percepatan pembangunan dan paket kebijakan baru yang tengah dipersiapkan pemerintah bisa memperbaiki kondisi ekonomi nasional.

(http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/15/08/29/ntu741361-staf-presiden-ekspektasi-negatif-masyarakat-sebabkan-rupiah-loyo)

***

Pemerintahan Jokowi-JK selalu merasa benar. Rezim ini selalu berpikir jika mereka sudah bekerja keras dan sempurna.Selalu saja pihak di luar mereka sebagai yang disalahkan. Kali ini rakyat yang disalahkan.

***

Padahal jika kita mau jujur, satu-satunya kesalahan rakyat adalah memilih Jokowi-JK dalam pilpres tahun lalu,tentu saja bagi mereka yang memilihnya. Dan jika mereka masih saja membantahnya, maka hanya satu nasehat:

Berpikirlah.

(rd)

1 comment so far

  1. Seni Rupa 2 Dimensi on

    kl ngomong sllu “gampang”. tp mlah nyalahin rakyat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: