MASIH TENTANG KAMPUNG PULO

Inikah status , sikon  Kampung Pulo yang akan tetap dipertahankan oleh para “pembela HAM”  Ratna S & Ridwan S  yang didukung para sok kiri ? 
https://img.okezone.com/content/2015/07/25/338/1185261/hari-ini-kampung-pulo-digusur-KUwT5KCKTw.jpg
Keadaan Kampung Pulo sekarang
Komplex rusunawa
https://i1.wp.com/cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/photonews/2014/08/05/408466/640x320/20140805222314-jokowi-tinjau-tiga-proyek-rusunawa-di-jakarta-timur-004-dru.jpg
Rusunawa yang dibangun oleh pemerintah DKI untuk penduduk Kampung Pulo.

Biarkan mereka(penduduk) hidup dalam slums yang kotor. tidak hygienis, mudah terbakar, penuh tikus (benar2 tikus) dan tikus2 “pengatur keamanan”  alias preman yang memeras mereka ?

Rumah rusun yang bersih, manusiawi, terlengkapi peralatan rumah tangga, dengan sewa rumah Rp. 300.000,- ( = 21.-   USD !)   sebulan, apakah hal ini masih merupakan hal ang tidak pantas ???
Bahwa pemda  harus teliti sebelumnya, agar jumlah rusun harus sama (lebih) dari warga yang direlokasi ! Bila belum cukup banyaknya, harus dibangun terus, dan penduduk direlokasi hanya sebagian dulu sesuai dengan rusun yang sudah ada! Selebihnya dibiarkan dulu sampai ada rusun yang baru lagi ! Begitu selanjutnya. Tak akan ada problem : rumah sudah dihancurkan, rusun belum ada (cukup) ! Ini membikin problem baru saja ! Hitung benar2 , baru direlokasikan !
Selain itu, agar faktor keamanan dan psikologis dipikirkan ! Satu komplex yang terlalu besar (tinggi dan lebar) akan menimbulkan persoalan2 lain, keamanan penghuni, kemudian reputasi penduduk setempat. Hal itu telah terjadi misalnya pada komplex besar2an di Bijlmeer, Amsterdam, Belanda. Komplex itu telah menjadi salah satu pusat kejahatan, karena tidak mudah dikontrol lagi, kejahatan2 kriminil, narkoba dll sangat tinggi %nya di Bijlmeer. Achirnya komplex itu dipotong2 dan dibongkar, agar mudah mengontrolnya.
Sebelum terlambat, hal2 problem jangka panjang ini harus dipikirkan masak2, menarik pelajaran dari komplex2 besar rusunawa di Eropa .
Sebaiknya komplex2 itu terpotong2, janganlah menjadi komplex perumahan yang terlalu lebar dan terlalu tinggi ! Bikin susah polisi !

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: