SITUS REVOLUSI MENTAL TIDAK BERFUNGSI, KEMKO PMK MINTA MAAF

SP Logo

Situs Revolusi Mental Tidak Berfungsi, Kemko PMK Minta Maaf
Kamis, 27 Agustus 2015 | 19:47

[JAKARTA] Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meminta maaf kepada publik karena situs tentang program Revolusi Mental tidak berfungsi dengan baik. Kemko PMK juga meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa anggaran yang digunakan untuk membuat situs sosialisasi program Revolusi Mental mencapai Rp 104 miliar. Dana yang digunakan untuk membuat situs itu hanya Rp 200 juta.
“Kami bertanggung jawab atas ketidaknyamanan ini dan sedang berupaya untuk memperbaikinya,” ujar Sekretasi Menko PMK Sugihartatmo di Jakarta, Kamis (27/8).
Sugihartatmo menjelaskan, penggunaan instrumen situs hanya salah satu dari sejumlah program gerakan nasional Revolusi Mental. Program-program lain meliputi sosialisasi dan komunikasi publik, koordinasi pusat dengan daerah, serta kesekretariatan dan operasional.
“Gerakan Revolusi Mental adalah gerakan nasional yang memiliki tiga nilai, yakni integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong. Sebagai pedoman bagi masyarakat terkait gerakan Revolusi Mental telah disusun buku ‘Landasan Filosofis’ dan buku ‘Panduan Umum Revolusi Mental’,” jelasnya.
Kemko PMK meyakini Gerakan Nasional Revolusi Mental hanya dapat berjalan secara optimal dan efektif dengan keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.
Sugihartatmo juga menjelaskan soal anggaran pembuatan situs http://www.revolusimental.go.id. Dikatakan, anggaran persiapan situs itu dialokasikan maksimal Rp 200 juta.
“Anggaran program gerakan revolusi mental secara keseluruhan sebagaimana tertuang dalam APBNP 2015 adalah sebesar Rp 149 miliar. Kami ingin meluruskan informasi yang berkembang terkait pembiayaan program pembuatan situs Revolusi Mental yang dikabarkan telah menelan biaya Rp 140 miliar. Itu tidak benar,” tegasnya. [O-1/N-6]

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: