KOMENTAR MENDAGRI TENTANG SURAT EDARAN PROSEDUR JURNALISTIK YANG DIBATALKAN

Ini Komentar Mendagri, Terkait Surat Edaran Prosedur Jurnalistik yang Dibatalkan

 4 Google +0  0  0  0  0
Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo

indopos.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan permintaan maafnya. Hal ini berkaitan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No 482.3/4439/SJ Tentang Penyesuaian Prosedur Kunjungan Jurnalistik ke Indonesia. Mantan Sekjen PDIP itu buru-buru membatalkan surat yang diedarkan ke seluruh Pemda di Indonesia itu.

Dia juga meminta maaf atas kesalahpahaman terkait hal tersebut. Utamanya karena surat tersebut menimbulkan berita-berita yang menyudutkan pemerintah. Mantan anggota DPR ini mengklaim tak ada niatan buruk dari penerbitan surat dan dirinya siap disalahkan.

“Niat kami baik, saya sebagai Mendagri siap salah dan menyampaikan maaf kepada Bapak Presiden dan siap salah. Hari ini kami siapkan surat pencabutan surat edaran tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/8).

Ujungnya, Mendagri buru-buru mencabut surat tersebut agar tak semakin membuat gaduh suasana.  Presiden Joko Widodo juga sudah dihubungi untuk memberi penjelasan.

“Saya tadi telepon Bapak Presiden (Jokowi), minta maaf atas kesalahpahaman terkait surat edaran tersebut,” ‎kata Tjahjo.

Bahkan, hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan Menteri terkait seperti kepada Menlu Retno. Namun, karena kecaman yang muncul semakin banyak, dikhawatirkan hal ini menjadi polemik. Menurut Tjahjo itu adalah kesalahannya, bukan Dirjen Politik Kemendagri.

“Kami juga sudah telepon Ibu Menlu menjelaskan surat edaran Dirjen Politik kami. Bukan salah Dirjen Politik kami, tapi salah saya sebagai mendagri, karena saya yang bertanggung jawab,” pungkasnya (adn). 

– See more at: http://www.indopos.co.id/2015/08/ini-komentar-mendagri-terkait-surat-edaran-prosedur-jurnalistik-yang-dibatalkan.html#sthash.OXU1TCBs.dpuf

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: