PRESIDEN NILAI KARNAVAL KHATULISTIWA BERI DAMPAK BESAR BAGI KALBAR

ANTARA News

Presiden Nilai Karnaval Khatulistiwa Beri Dampak Besar Bagi Kalbar

Sabtu, 22 Agustus 2015 21:25 WIB

Presiden nilai Karnaval Khatulistiwa beri dampak besar bagi Kalbar

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Bayu)

Saya yakin, kegiatan Karnaval Khatulistiwa ini akan memberikan dampak besar bagi kemajuan Kalbar, khususnya di bidang pariwisata. Terlebih antusias masyarakat Kalbar cukup besar atas kegiatan ini, membuktikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat,”

Pontianak (ANTARA News) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyakini kegiatan Karnaval Khatulistiwa yang berlangsung di kota Pontianak, Kalbar sebagai puncak kegiatan HUT RI ke-70, dapat memberikan dampak besar bagi provinsi itu.

“Saya yakin, kegiatan Karnaval Khatulistiwa ini akan memberikan dampak besar bagi kemajuan Kalbar, khususnya di bidang pariwisata. Terlebih antusias masyarakat Kalbar cukup besar atas kegiatan ini, membuktikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan daerah ini,” kata Presiden saat menyampaikan sambutan pada kegiatan karnaval Sungai di Pontianak, Sabtu.

Dia mengharapkan, pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan Pemkot Pontianak bisa terus melanjutkan kegiatan karnaval Khatulistiwa tersebut menjadi agenda tahunan untuk mendorong perkembangan sektor wisata di Kalbar.

“Apa yang sudah dilaksanakan dalam karnaval ini sudah sangat baik, tinggal disempurnakan danm disesuaikan saja dengan agenda tahunan di Kalbar, kami dari pusat akan mendukung penuh kegiatan ini,” tuturnya.

Secara terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengharapkan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya dapat memperoleh manfaat besar dari kegiatan Karnaval Khatulistiwa yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kamu harapkan, kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi Pontianak dan Kalimantan Barat, khususnya dalam meningkatkan sektor pariwisata dan kunjungan wisatawan di Kalimantan Barat,” kata Arief saat melakukan kunjungan kerja di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, momentum Karnaval Khatulistiwa tersebut menjadi kesempatan emas bagi pemerintah Kalimantan Barat dan kota Pontianak untuk mengenalkan potensi daerah kepada masyarakat luar Kalimantan Barat maupun wisatawan asing. Terlebih dalam kegiatan itu dikemas dengan menampilkan berbagai budaya dan kesenian yang ada di provinsi itu.

“Saya rasa Kalbar memiliki cukup banyak kelebihan dan potensi wisata yang bisa dikembangkan. Apa lagi Pontianak nantinya akan dijadikan sebagai kota wisata sungai dan itu sudah masuk dalam rencana pembangunan negara untuk periode 2014-2019,” tuturnya.

Editor: Ruslan Burhani

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: