PERANGAI ANGGOTA DPR RI

Ekonomi Rakyat Sekarat, Anggota DPR RI Beli Spring Bed Senilai Rp 12,5 Miliar

Ilustrasi [ilprimofurniture.com]

Jakarta|AP-Perilaku anggota dewan makin menjdi-jadi. Itulah kata yang tepat dialamatkan untuk mereka. Akibatnya, Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, meminta kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dan Sekjen DPR untuk segera membatalkan lelang kasur atau pengadaan spring bed senilai Rp 12,5 miliar. Sebab, ditengah perekonomian yang memburuk saat ini tak layak anggota DPR menghambur hambur uang negara dan memperlihatkan kemewahan DPR di depan publik.

“Anggota dewan yang paling enak, dan bergelimang kemewahan. DPR akan membeli kasur untuk rumah jabatan DPR senilai Rp 12,5 miliar,” ujar Uchok di Jakarta, Kamis (20/8).

Selanjutnya,dengan pembelian kasur ini, publik mempertanyakan kepada ketua DPR, untuk apa beli kasur sebenar itu. “Masa DPR mau beli kasur, memang anggota dewan itu mau tidur atau mau bekerja,” ucapnya.

Setiap rumah jabatan anggota Kalibata, atau Ulujami akan mendapat kasur atau spring bed. Kalau disimulasi, alokasi anggaran untuk kalibata dan Ulujami sebesar Rp 1.1 milyar.

“Maka setiap rumah jabatan DPR, atau untuk satu orang anggota dewan, nilainya sebesar Rp 19 juta,” ungkapnya.

Sebagaimana tercantum dalam belanja pembelian kasur di Sekjen DPR, pengadaan spring bed rumah jabatan angota DPR RI Kalibata sebesar Rp 10.304.525.000. Pengadaan spring bed rumah jabatan anggota DPR Ulujami sebesar Rp 847.110.000.

“Pengadaan spring bed wisma Griya Sabha sebesar Rp1.300.860.000. Wisma itu ditempati oleh ketua DPR Setya Novanto,” kata Uchok.[http://www.beritasatu.com]

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: