MEGAWATI: TAK APA SAYA DI BULLY ASAL BUBARKAN KPK

sharia.co.id
Megawati

Megawati: Tak Apa Saya di-Bully Asal Bubarkan KPK

sharia.co.id, 19 Agustus 2015 – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan pernyataan unik, yang langsung ramai menjadi pembicaraan di media sosial.

Dalam seminar nasional kebangsaan bertajuk Mengkaji Sistem Ketatanegaraan Indonesia: Apakah Sudah Baik?, yang digelar dalam rangka Hari Konstitusi di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/8), Mega menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bersifat ad hoc (sementara) itu sudah harus dibubarkan.

“Pasti disosmed saya di-bully. Ya sudahlah jadi atraksi. (Yang mem-bully) kelihatan pendek berpikirnya, bahwa Bu Mega tak setuju KPK. Kalau berpikir tak ada korupsi, berarti tak ada KPK lagi,” tegas Megawati.

Menurutnya, KPK telah bertindak melampaui kewenangannya sebagai lembaga ad hoc, yang dibentuk hanya untuk waktu singkat (didirikan tahun 2002). Faktanya kini, KPK masih tetap eksis meski sudah berdiri lebih dari satu dekade.

Namun begitu, Mega menegaskan bahwa salah satu syarat bubarnya KPK adalah ketika sudah tidak ada lagi korupsi di Indonesia.

Untuk itu ia mengajak agar para pejabat negara tidak lagi melakukan praktik korupsi agar KPK bisa segera dibubarkan. “Pernyataan ini sering di-bully di media sosial, tapi tentu saja ini pemikiran logis,” ujar Mega.(jpnn)

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: