MEGAWATI MULAI DIPOJOKKAN PUBLIK

 MEGAWATI MULAI DIPOJOKKAN PUBLIK
Republika, Sabtu, 18 April 2015, 12:21 WIB/ Tahta Aidilla
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbicara saat mengumumkan susunan pengurus DPP PDIP pada Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4). (Republika/Tahta Aidilla)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbicara saat mengumumkan susunan pengurus DPP PDIP pada Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara, menilai sekarang ada kecenderungan atau gejala yang dilakukan sekelompok warga untuk memojokkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadapan Presiden Joko Widodo.

“Banyak opini diarahkan untuk ‘membully’ (memojokkan,red) Megawati, seolah-olah Ketum PDIP inilah dalang yang ingin mengatur Presiden Jokowi laiknya (menjadi) wayang atau boneka,” kata Igor di Jakarta, Jumat (17/4).

Menurut Igor Dirgantara, publik harus memahami adanya kesenjangan komunikasi atau “lack of communication” dan terjadinya “distorsi informasi” antara Megawati dengan Presiden Jokowi saat ini.

Bahkan ia menjelaskan, harus diketahui bahwa bukan Megawati yang mengakibatkan Presiden pilihan rakyat 2014 ini menandatangani Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2015, soal kenaikan uang muka mobil para pejabat yang menimbulkan heboh dan kemudian dicabut lagi. Apalagi ada pengakuan jujur dari Presiden Jokowi bahwa dia tidak membaca Perpres tersebut saat menandatanganinya.

“Juga bukan keinginan Megawati terbit Peraturan Presiden Nomor 26 tahun 2015 tentang Kantor Staf Kepresidenan yang menimbulkan polemik dan sekarang tengah digugat di MA untuk dibatalkan,” tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut, itulah sebabnya dalam pidato di Kongres IV PDIP Bali ini, Megawati mengingatkan kadernya untuk mewaspadai adanya bahaya ‘penumpang gelap yang menikung dari belakang’. Kasihan juga jika Megawati yang melulu di bully dan dijadikan kambing hitam,” ujarnya.

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: