UMAT NASRANI SAMPIT RAYAKAN JUMAT AGUNG

UMAT NASRANI SAMPIT RAYAKAN JUMAT AGUNG
AntaraNews.Com, Jumat, 3 April 2015 20:58 WIB. Pewarta: Norjani
Umat Nasrani Sampit rayakan Jumat Agung

ilustrasi Jalan Salib Paskah Umat Kristiani melakukan teatrikal jalan salib saat memperingati hari Paskah di SMA Katolik Makassar, Sulsel, Jumat (18/4). Drama jalan salib untuk memperingati hari penyiksaan dan wafatnya Isa Almasih di Bukit Golgota. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang) ()
Sampit, Kalteng (ANTARA News) – Umat Nasrani di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memadati berbagai gereja setempat untuk merayakan ibadah Jumat Agung yang merupakan rangkaian Paskah.

“Jumat Agung mengenang momen ketika Tuhan menyatakan kasih-Nya untuk menebus segala dosa yang sudah dilakukan manusia,” kata Pendeta Mesizita Herlina, di Gereja Kalimantan Evangelis Resor Sampit, Jumat.

Seluruh gereja di kota itu dipadati umat yang mengikuti ibadah. Seperti di Jalan Achmad Yani dan S Parman, lalu lintas menjadi padat karena jemaat beribadah di gereja-gereja dua jalan tersebut.

Saking banyaknya jemaat yang datang, ada gereja yang sudah mengatur jadwal ibadah hingga beberapa kali. Langkah itu untuk memberi kesempatan seluruh jemaat bisa mengikuti ibadah menyesuaikan jadwal yang telah dibuat.

Di Gereja Maranatha, ibadah pukul 07.00 WIB dipadati jemaat yang hadir, bahkan hingga memadati ruangan di lantai dua. Ibadah perayaan itu dirangkai sekaligus dengan sakramen Perjamuan Kudus.

Ibadah Jumat Agung memperingati Yesus Kristus yang wafat disalib sebagai rangkaian dari perayaan Paskah pada Minggu (5/4) mendatang. Perayaan Jumat Agung dan Paskah juga dimaknai sebagai pengingat bagi manusia agar selalu menyayangi sesamanya tanpa melihat perbedaan apapun, termasuk keberagaman agama.

Sementara itu, ibadah Jumat Agung dijaga oleh petugas kepolisian. Selain berada di lingkungan gereja, sebagian dari mereka bertugas mengatur lalu lintas agar tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Editor: Ruslan Burhani

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: