KRAKATAU STEEL TUTUP PABRIK HULUNYA

KRAKATAU STEEL TUTUP PABRIK HULUNYA

Jakarta, GATRAnews – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) dalam perbaikan kinerja keuangannya di tahun-tahun mendatang akan memberhentikan secara penuh pengoperasian pabrik hulu. Untuk itu, KS akan memberhentikan pabrik slab yang merupakan penghasil bahan baku baja. Direktur Utama KS Sukandar mengatakan bahwa rendahnya harga baja di pasar membuat pihaknya harus melakukan efisiensi. Karena, dengan begitu perseroan dapat terlepas dari biaya produksi pabrik slab yang meningkat.

“Pabrik hulu akan distop, seperti pabrik slap dan lain-lain. Karena saat ini kondisi kami sedang over supply sehingga harga terus turun. Jadi akan lebih efisien jika kita beli saja,” katanya, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, dengan dihentikannya produksi bahan baku baja miliknya, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan apakah akan melakukan impor atau akan mengambil bahan baku dari anak usaha yakni PT Krakatau Posco.

“Kami akan mengutamakan mengambil bahan baku dari Posco, tapi tidak menutup kemungkinan akan melakukan impor. Dengan begini akan lebih murah dibandingkan kita melakukan produksi,” ujarnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: