BULE INI SINDIR REVOLUSI MENTAL INDONESIALEWAT LAGU AGAMA UANG


VIDEO: Bule Ini Sindir Revolusi Mental Indonesia Lewat Lagu Agama Uang
Kamis, 12 Maret 2015 11:08
TRIBUN-MEDAN.com – Seorang pria bule menyindir kondisi masyarakat Indonesia lewat lagu parodi Agama Uang. Dengan penampilannya yang santai, bule yang belum diketahui identitasnya itu menyanyikan lagu Aku Rapopo yang sudah diubah liriknya.
Video lagu parodi itu awalnya diunggah di jejaring sosial Facebook oleh akun Woles Putri Mayo dan diberi judul Aku Rapopo versi Bule. Kemudian video itu pun menyebar di laman YouTube.
Berbekal gitar kopong, bule ini melantunkan lagu berisi sindiran pedas. Menurutnya, ternyata mudah solusi untuk cari rejeki, yaitu jadi maling, penipu, penjudi, saksi palsu atau pun bos korupsi. Kalau kaya, katanya, salah bisa benar, dan kalau kuasa, kalah bisa menang. Apabila bertemu masalah, semua mulut bisa dibungkam. Tinggal beri uang, kasus pun hilang.
Video parodi ini kontan mendapat sambutan dan komentar di laman YouTube. Akun Mimie citra misalnya, mengatakan, Indonesia harusnya malu melihat video ini.
” Kalo udah kaya gini…rasanya tuh jleebb kena banngett,,,,deh. Indonesia musti malu tuh..mas bule aja udah nyindir pake lagu…,” tulis Mimie mengomentari video yang diunggah akun Fajar Bq pada 4 Maret lalu.
Akun lain pun memuji si bule. “Beeuhh…! kerennn juga nih bule. Agama uang!,” tulis akun zeal liyanfury.
Begini lirik lengkap lagu Agama Uang:
Banyak orang di dunia ini
menunggu lama untuk rejeki
tapi ternyata mudah solusinya
jadi maling, penipu penjudii
saksi palsu, atau bos korupsi
Jangan takut tuhan menghakimi
Kalau kaya salah bisa benar
kalau kuasa kalah bisa menang
Ada masalah mulut jadi bungkam
kasih duit, kasus jadi hilang
Apa masalahnya mas
Moral dibuang,
Agama uang, agama uang, agama uang
Revolusi mental mas harusnya sekarang
Agama Uang Agama Uang Agama Uang
Nggak butuh sembahyang
Banyak orang di dunia ini
Cari kesusahan se ndiri
kredit barang di sana sini
HP laptop juga mobil baru
dibeli dengan buru buru
‘hanya untuk sombong dan belagu
Cari jodoh harus yang tajir
tua muda itu enggak penting
suntik bibir malah jadi njedir
operasi biar gak gelambir
Apa masalahnya mbak
Perawan hilang
Agama Uang Agama Uang Agama Uang
Jangan jual murah mbah
Harga dirinya
Nggak perlu cinta ngggak perlu cinta wanita serakah.
(mac/tribunjabar)

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: