Sejarah Palestina yg sebenarnya

Sejarah Palestina yg sebenarnya

Sejarah yang netral? Apa ada sejarah yang netral?

Nasionalisme sempit? Menganggap diri sebagai “bangsa pilihan Tuhan” –dan dengan demikian bisa melanggar resolusi PBB berkali-kali tanpa sanksi– apa bukan nasionalisme sempit?


Satrio Arismunandar
Executive Producer, News Division Trans TV, Lantai 3
Jl. Kapten P. Tendean Kav. 12 – 14 A, Jakarta 12790
Telp: 7917-7000 ext: 3542;   Fax: 021-79184558

HP: 0819 0819 9163
http://satrioarismunandar6.blogspot.com
http://facebook.com/satrio.arismunandar

Denny Sibolangit <dennysibolangit@gmail.com>in: nasional-list@yahoogroups.com, Wednesday, March 14, 2012, 8:58 PM

Versi yang sebenarnya menurut sejarah dan netral tidak membawa urusan politik maupun nasionalisme yang sempit

Pada 14 Maret 2012 11:27, Fakih, Ridwan <rfakih@kockw.com> menulis:

versi yang sebenarnya menurut sejarah dan netral tidak membawa urusan politik maupun nasionalisme yang sempit

Pada 14 Maret 2012 11:27, Fakih, Ridwan <rfakih@kockw.com> menulis:
 

Saya Tanya kawan saya yang Palestina.

Ini justri Cerita Yang salah. Ini sejarah versi mana?

 Sebelum anda menggunakan kata zionisme dll baiknya mengetahui sejarah latar belakang lahirnya sejarah Palestina

Negara Palestina dan Bangsa Palestina adalah bukti kebohongan bangsa Arab dan keserakahan bangsa Arab. Sepanjang sejarah dunia tidak ada dan tidak pernah ada negara yang dinamakan Palestina, maka dari itu jelas tidak ada yang dinamakan rakyat atau bangsa Palestina. Palestina adalah nama tempat saja seperti nama-nama tempat lainnya didunia. Bangsa Palestina berasal dari suku Yahudi bukan Arab. Yang kita lihat sekarang  adalah tanah air suku Yahudi yang dinamakan Judea yang kemudian diganti namanya menjadi Syria Palestina atau yang kemudian dsingkat menjadi Palestina oleh bangsa Romawi. Negara Israel modern yang ada sekarang ini adalah kelanjutan dari sejarah panjang bangsa Yahudi, yakni lebih dari 3000 tahun eksistensi bangsa mereka.

Puncak kejayaan kerajaan Israel adalah pada saat David dan Salomón  berkuasa yang bahkan memiliki daerah kekuasaan jauh lebih besar dari pada Israel pada saat ini. Setelah kematian Salomón kerajaan Israel terpecah menjadi dua, Israel di utara dengan ibukota Samaria, dan Judah di selatan dengan ibukota Jerusalem. Dua kerajaan ini bertahan hingga 200 tahun.

Apabila kita perhatikan dengan seksama sedikitnya ada delapan bangsa pernah menjajah Israel, dan hampir setiap kali bangsa Israel diusir dari tanah air mereka. Tetapi setiap kali juga bangsa yang menjajah Israel selalu

tumbang, dan terbukti yang dijajah yaitu bangsa Israel tetap exist sampai sekarang.  Penindas brutal terakhir terhadap bangsa Israel/Yahudi adalah Hitler dan partai Nazinya, dan kita semua tahu apa yang terjadi pada mereka.

Bukti keserakahan bangsa Arab adalah tetap menuntut bangsa Israel keluar dari Timur Tengah dan menginginkan setiap jengkal tanah Israel. Ketika Inggris menerima mandat tanah Palestina, daerah ini cakupannya sangat

luas sampai ke Jordan dan memang mayoritas penduduk di daerah ini adalah bangsa Arab. Maka itu atas pertimbangan keadilan, Inggris meminta kepada Liga Bangsa untuk membagi daerah ini menjadi dua bagian, satu

untuk pendudukan suku Yahudi dan satu untuk bangsa Arab. Daerah untuk bangsa Israel hanya 23% dan dinamakan Palestina. Sedangkan untuk bangsa Arab 77% yang dinamakan Transjordan yang kemudian kerajaan

Jordania. Sampai titik ini, semua adil. Bangsa Arab sebagai penghuni mayoritas mendapat potongan tanah mayoritas pula. Tapi rupanya bagi mereka ini tidak cukup, maka yang kita lihat sekarang adalah orang‐orang

Arab yang menamakan dirinya bangsa Palestina ingin mencaplok semua daerah Israel dan mengusir semua bangsa Israel keluar dari tanah Timur Tengah.

Masalah sengketa tanah antara dua suku kemudian oleh bangsa Arab dikembangkan menjadi masalah agama demi untuk mendapat dukungan yang lebih luas. Dan tiba‐tiba umat muslim sedunia, bahkan yang tinggal beribu kilometer dari Timur Tengah seperti muslim Indonesia, merasa memiliki hak atas tanah tersebut. Muslim bahkan dengan enteng mengatakan bahwa daerah itu adalah tanah suci umat islam dan harus dipertahankan dengan segala cara.

Contoh yang paling jelas adalah Yasser Arafat yang ngotot ingin mendapatkan Jerusalem sebagai ibukota Palestina dengan alasan bahwa Jerusalem adalah kota “Ketiga” paling penting bagi umat muslim setelah Mekkah dan Medina. Ketiga terpenting ??,… bagaimana kalau kota‐kota itu juga kota terpenting bagi umat Israel/Yahudi dan Nasrani? itulah pertanyaan bangsa dan rakyat Israel kepada Yasser Arafat, dan sejak itu Yasser Arafat dan pemerintah Palestina tidak pernah lagi menggunakan alasan ini untuk mendapatkan Jerusalem.

 

Fakta Tentang Konflik ARAB-ISRAEL

 

• Israel telah mempunyai bentuk negara sejak pada 1300 BCE tahun sebelum munculnya Islam.

• Daerah territorial Israel hanya 1:650 dibanding keseluruhan jumlah lahan negara2 Arab. Penduduknya hanya 1:50 dari total penduduk negara2 Arab.

• Negara‐negara Arab telah menyulut 4 perang melawan Israel, dan selalu dimenangkan oleh Israel. Dalam setiap usai pertempuran, Israel selalu menarik mundur perbatasannya.

• Tahun 1948 kaum Yahudi kembali ke tanah leluhur mereka di Judea dan Samaria, lalu mendirikan negara Israel.

• Tak lama setelah itu, negara “Palestina” dibuat dan disebarkan oleh negara2 Arab ke seluruh dunia. Faktanya, tidak pernah ada namanya negara palestina, bahasa palestina, atau suku palestina sebelumnya.

• Jerusalem, dibawah pemerintahan Israel, bebas dikunjungi oleh setiap pemeluk agama dan situs2 agama direstorasi. Sebelumnya, kaum yahudi dilarang mengunjungi situs suci dan banyak yang dihancurkan.

• Dalam kitab suci Yahudi, kata Jerusalem muncul 669 kali, dan zion (=Jerusalem/ land of israel) 154 kali. Dalam kitab suci Kristen muncul 154 kali dan dalam kitab suci Islam Alquran tidak sama sekali.

• Piagam PLO sampai saat ini masih menuntut penghancuran negara Israel.

• Yahudi menjalankan Ibadahnya menghadap Jerusalem, sementara Muslim menghadap Mekah, bertolak belakang dengan Jerusalem.

• 21 dari negara2 arab adalah anggota PBB dan ada 52 tambahan suara dari negara‐negara islam.

• Perang enam hari (6 day war), di bawah perdana menteri Golda Meyer dengan jenderal Mose Dayan dengan stafnya Ben Gurion, disitulah dengan kemenangan Israel terhadap Mesir dan Syria, sampai dataran tinggi Golan,

  dengan waktu 6 hari Israel bisa merebut Jerusalem termasuk tembok harapan, barulah bangsa Israel diperhitungkan oleh bangsa2 Arab.

 

Yahudi menganggap Israel sebagai tanah airnya berdasarkan 4 (empat) hal:

1. Tuhan sendiri yang menjanjikan tanah warisan ini kepada Abraham

2. Orang2 Yahudi tetap hidup disitu dan merawat daerah itu

3. Pemberian kedaulatan penuh oleh PBB kepada Yahudi di Palestina

4. Penguasa daerah berdasarkan perang bela diri

 

Ahli sejarah Arab terkemuka AS, Prof. Phillip Hitti dari Universitas Princeton, membuat pengakuan di depan Anglo‐American Committée di tahun 1946, dengan mengatakan: “Tidak pernah ada“Palestina” dalam sejarah, sama sekali tidak.” Memang, Palestina juga tidak pernah ditulis dengan tegas dalam Qur’an yang disebut adalah “Tanah Suci” (al-Arad al-Muqaddash).

Sebelum adanya pembagian daerah, orang2 Arab Palestina tidak melihat diri mereka punya identitas yang terpisah. Tapi ketika First Congress of Muslim-Christian Associations bertemu di Jerusalem di bulan Februari

1919 untuk memilih wakil2 Palestina untuk Konferensi Perdamaian Paris,pernyataan berikut diumumkan:

Kami merasa Palestina adalah bagian dari Syria Arab, karena bagian ini tidak pernah terpisah dari Syria dalam waktu kapanpun. Kami berhubungan dengan Syria secara kenegaraan, agama, bahasa, ekonomi dan ikatan daerah.

Tahun 1937, pemimpin Arab setempat, Auni Bey Abdul-Hadi, menyatakan Peel Comissión yang pada prinsipnya menuntut bagian Palestina: “ Tidak ada negara (Palestina)!! Kata “Palestina” itu diciptakan oleh Zionist! Tidak

ada kata Palestina dalam Alkitab. Tanah air kami sejak berabad‐abad merupakan bagian dari Syria.

Wakil Arab Higher Committee untuk PBB mengajukan pernyataan di General Assembly di bulan May 1947 yang menyatakan bahwa “ Palestina” merupakan bagian dari Propinsi Syria” dan karenanya, secara politis, orang2 Arab Palestina tidak terpisah dari Syria dan tidak bisa membentuk kesatuan politis yang terpisah dari Syria.

Beberapa tahun kemudian, Ahmed Shuqeiri, yang lalu jadi PLO, mengatakan pada Security Council: “Sudah jadi pengetahuan umum bahwa Palesrtina adalah bagian Selatan Syria”.

Nasionalisme Arab Palestina kebanyakan muncul setelah Perang Dunia I. Tapi ini tidak jadi gerakan politik yang bermakna sampai terjadi Perang Enam Hari (six day war) di tahun 1967 dan Israel menguasai Tepi Barat.

 

 

Advertisements

73 comments so far

  1. raihan on

    menyesatkan

  2. peter on

    anda berbakat jadi pengarang cerita… bravo..

  3. kiki on

    ga jelas luu..
    sejrah yg mengada-ngada…!

  4. rizal on

    melecehkan tmpat bersejarah nabi muhammad lu.
    di sana muhammad ber isra mi’raj.

  5. Any on

    astagfirullah.. smoga anda keluar dari kesesatan,, di dunia ini tdk ada satupun ahli yg mampu mengungkapkan rahasia kematian,, Nanti kt liat sendiri agama yang bnar?

  6. hamba Alloh subhanahu wa ta'ala on

    Lakum dinukum waliyadin..tidak ada gunanya berdebat dengan orang fasik..pepesan kosong yang anda utarakan membuktikan bahwa anda bukan orang terpelajar..

  7. james mboonz on

    oh…, bisanya hanya mengarang cerita!!!!

  8. Riesa on

    sejarah yg menyesatkan !!

  9. reiver on

    anda adalah pengarang cerita fiksi,dimana setiap tulisan yang anda ketik tidak mempunyaii makna sama sekali…kalau anda mengarang cerita hanya mengandalkan anak PAUD/SD anda pasti juara..

  10. irwan on

    dasar cerita bohong kota jerusalem tu rosul muhammad pernah kesana,atas nama islam.kayaknya yg buat blog ini nasrani dech.kristen kan jg agama yg sudah diubah

  11. mado on

    rupanya orang in hnya ingin memancing emosi dgn kedunguanny.. kita bsa lhat dri tutur bahasa/katany, perhatikan isi dri cerita kepalsuan dan kedustaan orang yg tidak faham ilmu sejarah…sungguh sangat menghina sekali…mudah2an, kaum muslimin tidak terpancing oleh anak2 dajjal in…

  12. deris on

    Orang seperti iniliah yg harus kita perangi….

  13. TINEP on

    indahnya bisa berbagi, dan berbahagialah yg bisa mengerti …Gbu all

  14. atokkaze on

    jgn prcya dgn apa yg blm ada kbenaran nya

  15. ariandy on

    klw gitu tdk ada negara indonesia krn sejarah mengatakan Hindia Belanda.
    apa bedanya dgn Palestina?

  16. Beresbes on

    Annaru jahannama kholidina fiha abada.tmpt mu adlh neraka jahanam dan kkl slm2 nya

  17. pugachev on

    pada akhirnya adalah israel raya.
    Islam hanya bisa berkoar koar

  18. David Nguyen on

    Cerita bohong.. yang sebenarnya israel memutar balikkan fakta kepada Amerika dan sekutunya agar di dukung dan memperoleh kekuatan untuk memperoleh kekuasaan atas tanah Palestina. Bangsa Palestina lah yang di tindas Israel karena Palestina tidak mempunyai Tentara dan persenjataan yang kuat seperti israel. Palestina hanya mempunyai pejuang seperti HAMAS. Jadi yang patut di pertanyakan adalah mengapa Israel negara terkuat keempat di dunia menyerang Palestina yang notabene tidak mempunyai tentara?.. pasukan angkatan udara pun mereka tidak punya?.. adakah anda mendengar pesawat Palestina menyerang israel? yang ada malah sebaliknya..

  19. David Nguyen on

    1. – Israel mengklaim bahwa
    pembentukan negara Yahudi
    itu merupakan reaksi atas
    pembunuhan massal pada
    Perang Dunia II.
    – Tapi fakta bahwa konsep
    negara Israel sudah
    dimunculkan pada Kongres
    Zionis I di Basel tahun 1897,
    jauh sebelum Perang Dunia II
    meletus.
    2. – Warga Yahudi
    memerlukan kembali ke tanah
    leluhurnya, karena di tahun
    70 M mereka terusir.
    – Tapi fakta menurut
    sejarawan Yahudi, Shlomo
    Sand, juga yang lain yakin
    bahwa tidak ada eksodus,
    sehingga istilah ‘kembali’
    tidak lagi diperlukan hanya
    bualan.
    3. – Pernyataan bahwa saat
    diduduki, Palestina adalah
    wilayah tak berpenghuni.
    – Padahal, fakta catatan
    sejarah menunjukkan abad
    ke-19, hasil pertanian
    Palestina telah diekspor ke
    berbagai negara, termasuk
    Perancis.
    4. – Israel menyatakan
    bahwa warga Palestina pergi
    dengan kerelaan untuk
    meninggalkan kampung
    halamannya. Kabar bohong
    ini terus dihembuskan Israel.
    – Tapi kesaksian Illan Pappe
    dan Benny Morris,
    pengamat sejarah, bahwa
    warga Palestina terusir
    dengan pemaksaan dan
    kekerasan perang.
    5. – Israel senantiasa
    mendengungkan satu-
    satunya negara demokratis
    di kawasan Timur Tengah.
    – Faktanya, Israel dipimpin
    rezim tanpa hukum batas
    wilayah. Rezim Israel selalu
    menggerakkan rakyat untuk
    berekspansi/perluasan
    dengan mencaplok wilayah-
    wilayah di sekitarnya. Hukum
    yang mereka gunakan juga
    sangat rasis, hanya memihak
    Yahudi dan Zionis.
    6. – Israel selalu menyebut
    bahwa dukungan Amerika
    Serikat (AS) datang untuk
    menegakkan demokrasi.
    – Padahal ini omong kosong,
    karena dana yang dikirim
    AS senilai 3 miliar dolar AS
    per tahun adalah untuk
    menyerang, membunuh,
    memperkosa warga dan
    anak-anak negara tetangga
    Israel dan melancarkan
    aliran minyak dari Timur
    Tengah.
    7. – Perundingan yang
    digagas AS untuk
    mendamaikan Israel dan
    Palestina adalah pura-pura.
    – Tapi Mantan Kepala
    Kebijakan Luar Negeri Uni
    Eropa, Javier Solana, jelas-
    jelas pernah menyatakan
    bahwa Israel adalah anggota
    ke-21 Uni Eropa.
    Sebaliknya, dia tidak pernah
    mau mengakui Palestina.
    Eropa juga merestui
    penyerangan Israel ke
    Gaza.
    8. – Istilah anti-semit
    menjadi alat kebohongan
    bagi Israel. Semua pengritik
    Israel dianggap anti-semit,
    meski sesunggunya mereka
    mengkritik rezim yang
    diskriminatif dan rasis.
    9. – Isu terorisme juga
    didorong untuk terus
    memojokkan Palestina,
    Bantuan kemanusiaan,
    perjuangan Hamas untuk
    mengusir penjajahan
    dianggap sebagai aksi
    terorisme.
    – Padahal pendudukan
    Israel-lah yang sebenarnya
    bentuk nyata aksi terorisme
    terlembaga yang didukung
    negara-negara raksasa.
    10. – Israel dan para
    pendukungnya terus
    mengkampanyekan bahwa
    masalah Palestina tidak
    akan pernah bisa
    terselesaikan dengan
    menebar kebencian atas
    Israel.
    – Padahal, satu-satunya
    solusi yang bisa
    menyelesaikan adalah
    dengan membangkitkan
    publik untuk menekan AS
    dan negara-negara di Eropa
    yang mendukung Israel, juga
    mendorong media untuk
    memberitakan secara jujur
    kondisi yang terjadi di
    Palestina.

  20. ONAL on

    orang kristen di aniaya jg sama israel, ngapain bela orang yahudi.. mendingan sama2 kita usir israel..

  21. israel on

    ulasan yang sangat masuk akal.Fiva Israel…

  22. F.U.C.K T.O I.S.R.A.E.L on

    yang di atas saya ….

    anda membela israel??

    dimana hati nurani anda?
    apakah negara yang tega menyerang,membunuh warga negara PALESTINA tanpa rasa bersalah patut di banggakan??
    Kalau anda manusia, pasti anda akan memikirkan itu..

    Sesungguhnya Israel adalah negeri zionis LAKNAT yang kelak akan hancur akibat ulahnya sendiri..

  23. Kuncup on

    Anda tau….. Itu tak akan pernah damai, dan palestina tak akan pernah jadi negara……Bahwa masih kawasan Israel

  24. angga on

    Sebagian comment saya perhatikan bukan dari ilmu sejarah,tapi pendapat budak,alias budak ARAB yang hanya orientasi OTOT DAN TERIAK!!!

  25. Rizla on

    Semua punya hak israel-arab tdk ada jalan lain selain perang ndk bisa jg disalahkan israel karna memang tanah itu tanah nenek moyang yahudi n tdk bisa jg disalahkn bangsa arab yg mengidentitskn dirix sbg bangsa palestina krn memang sdh lama hdp ditanah itu berkoloni (bukan kolonial ala barat) sbgai dunia baruX

  26. shinta on

    itu semua akibat keserakahan,,apa salahnya jika hidup damai dan berdampingan,,,boleh perang asal tidak menganiaya anak2 dan perempuan serta warga sipil yang tidak bersenjata tapi apa??? israel menyerang membabi buta,,itu yg disalahkan dasar keturunan iblis tetap saja iblis,,,,

  27. xmen on

    Inilah story yg sebenarnya yg kawan2 muslim ga pernah tau. Sejarah israel lbh panjang dr sejarah arab dan muslim. Mohon dipisah ini adalah sejarah perebutan tanah murni, bukan konflik agama.
    .
    Bukti sejarah otentik, marilah kita melihat fakta. Bahkan yg dipercaya sebagai nabi2 islam jg membawa israel memerintah di yerusalem.. contoh Nabi daud, nabi sulaiman ,

    Nabi musa sendiri membawa israel keluar dari mesir dengan tujuan yerusalem, Nabi isa pun lahir di bethlehem kota kecil di sekitaran palestina.. Tempat ibadah israel yg skr menjadi masjid jg ada di yerusalem. Bangsa arab lah bangsa terakhir yg menjajah yerusalem, dan israel memenangkan perang kemerdekaanya sehingga bangsanya bisa kembali ke tanah leluhurnya. Salam damai

  28. wong Jogja on

    Ini nih… kalau moslem kasih komentar pasti yang keluar cuma caci maki kutuk mengutuk laknat melaknat……payah dah…..hasil cuci otak sih….

  29. ISRAEL on

    palestina tidak akan pernah jadi sebuah negara sampai kapanpun dan negara muslim tidak akan berhenti berkoar-koar, memaki-maki, mengumpat, mengutuk,, karna mereka memang sudah ditakdirkan seperti demikian. seperti dalam film, mereka adalah aktor-aktor antagonis yang selalu berperilaku sangat BURUK dan pada bagian akhirnya selalu HANCUR dan merengek, jadi kita MAKLUMI saja, salam Kasih..

  30. supri on

    janganlah berpijak pada agama yx BUTA, berpijaklah pd KEBENARAN itu sendiri, mau yahudi islam nasrani ato apapun kebenaran adlh kebenaran fakta SEJARAH

  31. peace on

    Pada akhir zaman juga akan terbukti semua sejarah sebnarnya.hal2 yg dputarbalikan akan tersingkap semuanya.salam kasih. GBu all

  32. Anjas on

    Pembela Israel dan yg lain sejenis, adalah pendukung faham kolonialis barat alias antek penjajah. Logika yang sama, siapa yang berhak atas wilayah Australia yg sebenarnya (aborigin), wilayah Amerika (Indian),Kanada (Inuit&Indian),dll. Tak lebih dari siapa yang kuat dia yang menang hingga diakui secara de-facto & de-jure..
    Omong kosong, kasih dalam balutan balutan senjata, politik, dan keserakahan …

  33. Nino on

    Sejarah tdk slamanya benar karena sejarah bisa juga dikarang oleh manusia, skrg bukan hanya maslah agama, tp juga ttg kemanusiaan, Islam ada sejak zaman nabi adam as, bukan baru ada. jelas di kitab anda ada kata” yg anda sebutkan td, karena kitab anda telah bnyak diubah, sbenarnya kitab berasal dr Tuhan kenapa bisa dikoreksi dan diubah” oleh manusia. skrg logika anda saja, kalau anda mengoreksi sswatu misal jwban teman saja kdg klow ad yg tdk sswai dg jwban anda, maka anda ubah kan jwbnnya?

  34. rhinoprit on

    Sejarah yang ditulis di atas sesuai dengan sejarah ilmu pengetahuan, netral dan tidak berpihak pada salah satu kitab suci. Saya cuma sarankan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak terpengaruh provokasi-provokasi dari negara lain dan benar-benar mempelajari sejarah dari sudut ilmu pengetahuan. Saya sering menjumpai orang Indonesia yang di-bully di medsos/forum luar negeri, karena komentarnya yang cuma berdasar ajaran ulama/nabi/kitab suci, tapi TANPA fakta. Jaman Internet ini kita harus pro-aktif mencari informasi…

  35. lone on

    seandainya kita bisa mengoreksi diri sendiri…..saya yakin tak ada yg namanya PERANG. dalam bentuk apapun

  36. Rokok Kretek on

    Berpegang teguhlah pada Al-quran dan Sunnah wahai saudara2 ku. Bukankah di dalam Al-quran kt sdh di ingatkan ttg bahaya nya org2 yahudi dan musyrik.. Sesungguhnya org2 yg plg keras permusuhannya dgn kamu adalah org2 yahudi dan musyrik.. Semoga Allah menurunkan hidayah dan petunjuk bagi kita..

  37. cupu manik on

    rizal on November 23, 2012 at 1:29 pm

    melecehkan tmpat bersejarah nabi muhammad lu.di sana muhammad ber isra mi’raj.

    rizal@: loh siapa yang melecehkan?? anda sendiri yang meng klaim seperti itu, jika nabi ber isra mi’raj disana lalu kenapa mekkah yang jadi pusat menghadap saat shallat? padahal isra mi’raj tidak di mekkah

  38. me... on

    bacalah apa kata Talmud tentang Yesus? Inilah beberapa ayat Talmud mengenai Yesus:

    “Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan empatpuluh hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)… Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya” (Sanhedrin 43a)

    “Yesus ada di dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

    “Ummat Kristiani (yang disebut ‘minnim’) dan siapa pun yang menolak Talmud akan dimasukkan ke dalam neraka dan akan dihukum di sana bersama seluruh keturunannya” (Rosh Hashanah 17a).

    “Barangsiapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian ‘hari kemudian’ (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci umat Kristiani yaitu Perjanjian Baru “ (Shabbath 116a)

    Inilah ungkapan hati Talmud yang sesungguhnya tentang Yesus dan umat Kristen. Siapa pun yang mengaku sebagai seorang Kristen, setelah mengetahui ayat-ayat pelecehan dari Talmud kepada Yesus dan agamanya, tetapi masih saja mendukung Zionis-Yahudi, masih saja membantu Israel, masih saja setuju dengan sikap politik Zionis-Israel, maka ia sebenarnya telah ikut-ikutan melecehkan agamanya sendiri, telah ikut-ikutan menghina Yesus sendiri. Jika tidak percaya, silakan ambil Talmud dan baca

  39. anasodikin on

    Hahaha mau liat palestina dn israel siapa yg bohong gampang banget. Sekarang kalau dibilang israel benar pasti seluruh indonesia pda sewot, pdahal sejarah mengatakan benar tdk pernah ada palestina. Giliran israel dibilang salah semua masy indonesia mengejek israel. Anda tau tidak, hanya palestina yg perang menggunakan rakyat sipil. Coba liat para pejuang hamas sudah berapa kali diajak perang secara terbuka dan terang2an. Tapi dia tdk mau dan memilih bergerilya dirumah rakyat sipil. Saat sipil tertembak mereka berteriak2 ke dunia kalau israel bejat telah membunuh sipil mereka. Dan negara muslim berbondong2 datang beri bantuan. Padahal mereka yg sgaja menjadikan sipil tameng.. bukti lain? Sudah berapa kali gencatan senjata dilakukan namun berapa kali juga palestina menodai gencatan senjata? Saat israel membalas, mereka teriak2 minta tolong seluruh isi dunia, pdahal knpa juga palestina harus menolak gencatan senjata.. Bukti lain? Palestina sudah tau kalah dari peralatan perang dn segala2 nya dari israel, tp tetep ngotot dn menggunakan sipil sbg tameng.. alasan palestina apa? Saya yakin utk mendapatkan simpatik dunia, mendapatkan bantuan dunia, dan membuat dunia memiliki stereotip yg buruk terhadap israel. Ingat, israel tdk pernah memulai perang tanpa alasan. Sejak dulu iarael selalu di zolimi dan memulai perang karna lebih dulu disakiti tolonglah jangan cuma bicara agama, buka mata anda dan liat fakta siapa yg salah..

  40. eri-filistin on

    sudah jelas siapa yang membela negara israel sekarang adalah orang kafir penghuni kekal neraka, suatu saat perang akhir zaman kelaian semua pembela neg israel kapir terkutuk akan dihancurkan oleh umat islam sedunia………………………….kalian akan minta ampun pada umat islam…

  41. say... on

    Seorang WNI Kristen kebetulan ada yang pernah tinggal sementara di Israel. Sebenarnya pada saat itu ia sudah menjadi Warga Negara Kanada karena ikut suaminya. Menurutnya, orang Yahudi cenderung bersikap sinis dan memandang buruk orang beragama Kristen.

    Pada suatu saat, ketika sedang ngobrol kemudian secara tiba-tiba menjurus ke pembicaraan apa dan siapa itu Yesus. Bahkan orang disana tak segan-segan mengatakan orang-orang Non-Yahudi itu kafir dan orang Kristen dikatakan sebagai penyembah manusia (Yesus). Ia menjadi sempat stres melihat orang-orang Yahudi seperti itu. Hilang sudah pandangan mengenai 3 agama Tuhan yang hidup berdampingan di Tanah Yudea.

    Maka dari itu, sungguh aneh melihat orang-orang Kristen yang membela mati-matian sikap dan sifat Israel kepada orang-orang Palestina di kala dunia mengecam tindak-tanduk Israel di Jalur Gaza. Bahkan ada pula Pendeta yang bilang Yerusalem adalah Holyland (Mekkahnya Kristen) yang memang secara geografis Israel merupakan tempat kelahiran Yesus. Ngapain juga capek2 melakukan kampanye Pro-Israel jika nyatanya orang Yahudi sendiri tidak mengakui Kristen.

  42. imam airlangga on

    ARTIKEL SAMPAH ..

  43. 4Life Transfer Factor on

    anda2 in yg bodoh2 hanya bisa mengatakan SESAT tapi tanpa bukti yg kongkrit berarti anda in yah memang Bodoh, apa kalian punya bukti ayo tampilkan dasar tolol

  44. lisa on

    kalo anda baca alquran jgn baca dg bhs arab, coba diartikan dlm bhs indonesia, bhs yg anda mengerti kr tiap hari anda gunakan. disitu br anda bs paham, dan coba bandingkan, tpi jgn keraskan hati anda atau menipu diri sndr. kalo anda ternyata “telah melihat” kebenaran. spy mata anda bs lihat kebenaran diatas keyakinan yg selama ini membutakan mata hati anda2 yg selalu mencerca kebenaran iman kristiani. fakta Tuhan menepati SumpahNya itu tetap terbukti. pd akhirnya kami tdk melawan dg kekerasan tapi Tuhan kami sndr yg berperang melawan kamu yg menghina kebenaran Alkitab. jd silahkan, lawanlah Tuhan, dan pengen liat seberapa besar kekuatan mu.

  45. ragil on

    Kebenaran agama bisa dilihat dari keaslian dan keorsinalitas kitab sucinya. ALLAH telah berjanji menjaga keaslian Alquran dengan banyaknya umat islam hafal Alquran. ADAKAH umat non islam yang hafal kitab sucinya.

  46. Kis Wigiyanto on

    Pamuji Rahayu
    Sedulur semua di komen ini ;
    wah wah wah lha kok pada saling propaganda saling menghujat gimana ini? padahal pada tahu siapapun dan apapun keyakinannya bahwa membeci menghujat = MERACUNI JIWA , muara membeci adalah dari RASA yang dimiliki pribadi masing2, bahwa manusia hanya bisa merasakan tapi pemilik rasa adalah TUHAN YANG MAHA KUASA , ada Kitab basah terbentang luas di jagad raya yang tidak tertulis bisa dipelajari, dilihat, dirasakan, membiasakan kebenaran maupun membenarkan kebiasaan sama sulitnya , pisahkan politik dengan agama , tiada sebanding yang tertulis dengan yang tersirat , tidak mudah juga melihat kekurangan diri sendiri , tapi mudah sekali melihat kekurangan orang lain, leluhur Nusantara berpesan orang yang suka menghujat kepada sesama HAMBA TUHAN, dalam dirinya tidak ada ketenangan jiwanya , merusak RASA dan berdampak merusak raga , apalagi belajar hakiki kehidupan tidaklah mudah butuh penalaran atas dasar NILAI kemuliaan , benar kata manusia belum tentu benar kata TUHAN , benar kata TUHAN belum tentu benar kata manusia , hanya TUHAN yang maha TAHU tentang RENCANANYA perjalanan bangsa – bangsa yg disebutkan dalam artikel ini

    Ciri ciri orang dengan sifat MULIA adalah tidak merendahkan terhadap sesama termasuk CIPTAKAN TUHAN lainnya

    Demikian mohon maaf bila terdapat tutur kata yang kurang berkenan di hati / rasa ini hanyalah sebuah RENUNGAN

    Salam Katresnan

  47. Rhoni on

    Komen dari :
    cupu manik on August 3, 2014

    loh siapa yang melecehkan?? anda sendiri yang meng klaim seperti itu, jika nabi ber isra mi’raj disana lalu kenapa mekkah yang jadi pusat menghadap saat shallat? padahal isra mi’raj tidak di mekkah

    Saya Jawab:
    @Cupu manik : 😀 😀 😀 😀
    Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad S.A.W “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram (MEKKAH)) hingga Masjidil Aqsa (YARUSSALEM – PALESTINA). Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Dia mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

    Kenapa Mekkah Menjadi Pusat Umat Islam?
    Ada banyak ayat Al qur’an tentang hal ini tetapi saya akan menyebutkan 1 (SATU) ayat saja.

    Al Qur’aan Surah Al Baqarqh Ayat 144 yang artinya:
    Sungguh kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, Maka sungguh kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. dan Sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarqh : 144)

    JAWABAN SAYA UNTUK ARTIKEL DIATAS:
    Sebelum anda membuat suatu artikel, sebaiknya anda membaca BUKU SEJARAH baik itu SEJARAH ISLAM (NABI IBRAHIM AS hingga NABI MUHAMMAD SAW serta KHALIFAH2 ISLAM) dan SEJARAH KERAJAAN DI EROPA. Jangan cuma Browsing. Disana dijelaskan bagaimana sebenarnya kaum BANI ISLAEL ini dan TANAH YANG DI JANJIKAN ITU.
    Satu hal lagi BANI ISRAEL itu juga termasuk dalam bagian dari suku arab (yang terbuang).

    UNTUK REKAN2 MUSLIM :
    AL-Qur’an:
    “Jadilah pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh.” (QS. Al-A’raf : 199)

    “Dan bersabarlah (Muhammad) terhadap apa yang mereka katakan dan tinggalkanlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. Al-Muzzamil : 10)

    Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” (QS. Ali Imran : 20)

    Dan apabila mereka mendengar perkataan yang buruk, mereka berpaling darinya dan berkata, “Bagi kami amal-amal kami dan bagimu amal-amal kamu, salam bagimu, kami tidak ingin (bergaul) dengan orang-orang bodoh.” (QS. Al-Qashas : 55)

    Adapun hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pengasih itu adalah orang-orang yang berjalan di bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh menyapa mereka (dengan kata-kata yang menghina), mereka mengucapkan, “salam,” (QS. Al-Furqan : 63)

    “Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan.” (QS. Al-Baqarah : 208)

    “SUATU SAAT KEBENARAN ITU AKAN TERUNGKAP”

  48. Banyak Baca on

    Lum dibaca dah banyak kowar-kowar……dasar orang indonesia, hanya baca kulit dah banyak ngomong…..trus komentar yg gak jelas, makanya buat tulisan kau sendiri.

  49. ellen magneta on

    kitab suci ko di pake referensi bahasan sejarah

    ada ada aja nih mas

    cape deh

  50. bapak lu on

    ramai tak tau, nabi daud, raja bani israel pernah menang perang dgn jalut dr bangsa palestina..mungkin sbb itu israel tungkus lumus merebut tanah palestina.

  51. Mas Kisworo on

    Tanya mengapa setelah Nabi Ibrahim yg menurunkan Ishak dari bani Israel banyak sekali nabi”nya, itu menandakan bahwa bani Israel adalah umat yg paling ngeyel. Selalu membuat kehancuran di muka bumi hingga hari kiamat.

  52. galuh on

    ya tulisan anda inspiratif.memang dari dahulu kala tidak ada yang namanya Palestina…yang ada kaum Philistine yang pada waktu itu mengirimkan Jhalut/Tholut dan dikalahkan oleh Nabi Daud….di Indonesia beritanya tidak berimbang. yang terjadi di timur tengah bukan masalah akidah tetapi masalah politik belaka…jangan mau terseret dalam konflik tersebut sampai2 berdebat tiada ujung di dalam negeri plus sesama kita sbg orang Indonesia….di Indonesia saja kita semua belum becus benar kok.tp hebat sekali ikut2an dan komen ttg timur tengah…

  53. Ferdian Nata Atmaja on

    ORANG ISRAEL NIH YABIKIN CERITA .HALAL NIH DARAHNYA KITA TUMPAHKAN

  54. hadi suwarno on

    menurut saya benar ceritanya … daerah itu dulu namanya daerah palestina atau falistin, dan sudah menjadi milik orang-orang israel pada jaman kerajaan Israel dipimpin Nabi Daud s.d Nabi Sulaiman … orang-orang arab yang berkembang dari daerah jazirah arab hingga ke wilayah tersebut (daerah palestina) … mereka adalah orang-orang arab di daerah palestina yang menyebut diri mereka sebagai orang palestina … karena mereka tidak memperkuat komunitas sebagai bangsa Palestina, namun masih ke arab-arab-an, maka sangat susuah sebagai sebuah negara … padahal inggris sudah menyerahkan wilayah yang ada orang-orang palestina kepada negara-negara arab timur tengah … sentimen agama yang merasuki paham-paham mereka (arab dan palestina) membuat mereka dan negara-negara Islam lainnya tidak bisa berpikir realistis …. masak Tuhan melarang berdirinya sebuah negara di bumi ini … akhirnya palestina dan arab berdasarkan paham agamanya menolak kehadiran negara Israel di dunia ini dengan alasan takdir Tuhan … takdirnya sekarang sudah ada negara Israel, dan dari dulu sudah ada kerajaan Israel (daud dan Sulaiman) … terus mau percaya yang mana? … palestina sendiri sudah diakui banyak negara, terutama Indonesia sudah mengakui Palestina sebagai sebuah negara … intern mereka palestina saja yang tidak pernah berdamai (dua kekuatan besar mereka yaitu Fatah dan Hamas) juga berantem melulu, karena berbeda cara menyikapi israel sebagai sebuah negara …. saya kira dua-duanyaa ingin hidup damai …. yang tidak ingin berdamai hanya yang tidak mau mengakui negara Israel saja……

  55. Yes my name is Joshua on

    sebelum bangsa yahudi dilahirkan yang ada bangsa apa disana ya ?

  56. ANON on

    MAS, BESOK BESOK KALO BIKIN ARTIKEL TUH JANGAN ASAL AJA YAH,, ANDA HARUS BANYAK BANYAK BACA TIDAK HANYA DARI BROWSER, BACA SEJARAH DUNIA, BERBAGAI KITAB DARI AGAMA-AGAMA, BAHKAN KLO PERLU ANDA HARUS LAKUKAN WAWANCARA KEPADA PENDUDUK SETEMPAT TERUTAMA PADA TETUA

  57. Alifuru on

    Apa yg di coret coret di atas itu benar adanya,

  58. Alifuru on

    Pada zaman bangsa israel, mereka di jajah dan masuk dalam buangan, tapi allah menjanjikan tanah kanaan kepada abraham bapak leluhur mereka bangsa israel.

    Israel berada dalam pembuangan di babilonia, dan mengembara di negara negara yg ada di eropa, asia dan afrika. Semua negara yg ada di dunia ini pasti ada garis keturunan dr israel. Krn israel pada zaman dlu jadi budak bagi bangsa lain. Tapi keajaiban terjadi pada tgl 14 mei 1948 israel bisa merdeka, otomatis mereka harus memiliki tanah. Jln satu satunya bangsa israel kembali ke tanah perjanjian antara allah dan abraham, bapak leluhur mereka. Namun apa yg terjadi? Setelah sekian lama mereka mengembara di negara orang bahkan ratusan tahun mereka meninggalkan tanah kanaan, tanah itu sekarang sudah di huni oleh bangsa arab.? Peperanganlah yg terjadi. Pengambilan hak atas tanah. Orang palestina harus keluar dr tanah perjanjian allah dan abraham, krn kita manusia tdk bisa mengubah kekuasaan allah otoritas allah ga bisa di ganggu gugat. Dan janji allah itu ya dan amin.

    Ex

    Saya memantau ke jakarta selama 100 tahun meninggalkan tanah saya di kampung, setelah generasi saya ya ke 2 pulang ke kampung untuke mbangun rumah.orang” di kampung sudah mengambilnya. Apa ya terjadi? Otomatis kita berantem. Saya harus mengusir orang yg tinggal di tanah kakek dan nenek saya ( generasi ke 2)

    Kita kembali ke masalah israel dan palestina.

  59. Jojon on

    1 fakta yang semua kitab akui…daud adalah seorang yahudi seorang raja yang memimpin bangsa yahudi sampai anaknya salomo atau disebut sulaiman. Kalau disebut raja berarti ada kerajaan berarti ada negara
    Adapun tanah tersebut adalah tanah yang dijanjikan Allah,perintah Allah….jadi siapa yang menghalangi adalah melawan perintah Allah…..dan yang menghalangi itu yakin bisa masuk sorga

  60. Yogi Indara on

    Bangsa Yahudi adalah bangsa yg sangat biadab yg ada dimuka bumi, kekejamannya yg sekarang membunuh anak2, memperkosa wanita, membom dgn peswat rumah2 penduduk adalah kejahatan yg sdh ada sejak zaman dahulu tetang ke kejamannya. Mereka membunuh para nabi2 yg diutus oleh Allah SWT.
    Mereka tidak takut pada Allah, mereka mahluk yg ingkar. Allah sengaja tdk memusnahkan kaum Yahudi ini sebagai bukti bg umat manusia yg ada inilah manusia ras Yahudi sebagai manusia yg kejam & keji perbuatannya.
    Suatu ketika nanti bila tiba waktunya semua manusia, khususnya kaum muslimin akan memburu kaum Yahudi ini sampai kepelosok.

  61. Valentine Ish on

    Wow hebatnya ini versi baru dari mana lagi? Ngga salah? Nggah usah ngerubah sejarah deh.Ini kaya cerita bukan fakta.Kenapa Arab bahkan kaum muslim sedunia murka dengan negara yang di back up US ini.Israel banyak buat kesalahan yang bisa dengan mudah lepas dari mata dunia dari jaman indonesia baru merdeka.
    Dan jangan tutup mata yang marah bukan cuma umat muslim banyak juga umat kristian yang mengutuk tindakan mereka.Karena mereka tahu tindakan israel melampui dari kata kejam.Ini bukan sesimpel masalah wilayah yang direbutkan karena urusan agama tapi lebih ke politik.Anda menulis seolah olah indonesia negara maruk yang ingin ikut rebut tanah.Jangan sebar pandangan sempit seperti itu.

  62. Bang Emen on

    Jauh setelah Kitab taurat dan Injil baru kitab alquan ada,jadi klw masalah sejarah di alquan tidak bisa diakui kebenarannya,,, jika Anda pengen tahu sejarah baca di kitab Taurat!!!

    cuman bahasa alquan dibeda- bedakan contoh. Kitab Taurat bernama Salomo tapi di Alquan sulaiman…

  63. Jolas on

    Wkwkwk sejarah moron..goblok..belajar lagi dul huhahahaha

  64. vilain on

    bagi yg ngomong artikel ini sesat tunjukan fakta sejarahnya jangan cuman ngomong sesat orang dongok juga bisa

  65. Zoro on

    Kalian salah apakah ada bukti Muhammad ke sana nyatanya Muhammad mati dulu sebelum menaklukan tanah itu, itu cuman sebuah angan untuk memindahkan kiblat ke yerusalem karena ada suratnya makanya ada kisah pergi ke langit di yerusalem kenapa gak pindah aja itu kiblat nya karena di situ juga Muhammad menghadap ke langit dari pada Muter-Muter di dunia gak tahu cara pulang ke langit yg akhirnya jadi hantu gentayangan kasihan juga

  66. Prof on

    Saya memberi hormat kepada anda, karena telah meneliti fakta-fakta yang telah dicatat dan dikutip selama berabad-abad. Artikel ini bagus!
    Selayaknya jurnalisme Indonesia tidak lagi memberi pemberitaan yang tidak benar dan tidak berimbang yang melulu memihak “Palestina”.
    Padahal Israel bukan hanya negara orang-orang beragama Yahudi saja, tetapi juga Kristen dan Islam, dan bukan hanya ber-WN etnis Ibrani saja tapi juga Arab dan Aram, sedangkan “Palestina” yang sebenarnya adalah hanya “Arab” saja, dan selalu ditambahi kata “Muslim” demi memancing simpati di Indonesia; juga “Palestina” dan negara-negara Arab lain itu jauh, sangat jauh dari toleransi beragama selain pada Islam, sangat tidak layak dibela Indonesia yang toleran ini. Belalah Israel yang membebaskan agama-agama tersebut dan tidak membelenggunya.

  67. Boss on

    Setau gua, israel itu dulunya budak nya firaun (bani israil) di bawa sm nabi musa ke daerah palesitna itu yang penduduknya namanya filistine. Cm israel tuh dijajah mulu sm bangsa filistine itu. Nah jaya nya pas zaman nabi daud sm sulaiman. Menang terus sm filistine. Pas zaman nabi muhammad mereka gk nurut sm nabi, jadi mereka diusir dr tanah palestina. Merka nyebar tuh. Mknya di sejarah perebutan yarusalem tuh cm ngelibatin muslim sm cristian gk ngelibatin yahudi krn dlu tuh tertindas. Nah skrng d ksh tanah di situ eh mlh pingin lbh bsr. Jd israel tuh imigran bkn penduduk asli

  68. Wiguna on

    Betapa bodohnya yang menulis artikel ini mengatakan yahudi yg mendirikan negara israel sekarang ini adalah suku israel. Tak ada buktinya yahudi palsu ini keturunan Yakub. Justru survei membuktikan yahudi sekarang ini suku khazar yg berbondong memeluk agama yahudi. Haha ngaku ngaku keturunan Yakub. (Sumber wikipedia, bangsa khazar)

  69. itor7373@yahoo.co.id on

    Antek2 YAHUDI,,sini kepala,mu,,saya penggal

  70. Yudi on

    Buta sejarah menulis sejarah. Jadinya ngawur. Pelajari sejarah tanah Palestina sejak nabi Ibrahim maka anda akan tahu kebenarannya.

  71. Sol on

    Kalau gak tau ttg Islam diam aja lu,, ga usah mengada-ada yg tidak ada

  72. yonde baptizz on

    ngawur lu
    mangap2 tak berdasar.
    negeri/bangsa/bani/kaum Palestina itu jauh lebih dulu ada daripada kaum/bani Yaqub/israel.
    Kakeknya Israel saja pernah numpang hidup di negerinya orang Palestine/Filistine.
    simak nih:
    Kejadian 21 : 34
    “Abraham hidup lama di Negeri Filistin.”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: