Massa Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) rusak Panggung Acara Waisak

 

Massa Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) rusak Panggung Acara Waisak

TEMANGGUNG – Insiden mewarnai kedatangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada acara Milad Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Tengah di Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Kaloran,Temanggung, kemarin.

Satu mobil milik anggota TNI di Kecamatan Tempuran,Magelang dirusak oleh massa GPK. Sebelumnya sekitar 50 orang massa GPK dari Kemuning, Sumowono, Kabupaten Semarang juga membuat ulah saat menuju ke tempat milad. Ketika melintas di depan Vihara Satya Dharma Wirya milik Sekte Kasogatan di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kaloran, mereka menaiki panggung untuk perayaan Waisak yang ada di depan vihara.

Ulahnya membuat karpet yang sudah digelar di panggung menjadi berantakan.Di atas panggung terlihat salah satu di antaranya membawa pedang samurai dan rantai. Kondisi ini membuat warga sekitar yang tengah mempersiapkan panggung menjadi ketakutan dan memilih bersembunyi. ‘’Karena massanya banyak kami takut.Saya bersama lima teman bersembunyi di dalam vihara dan ada juga yang bersembunyi di belakang panggung. Beberapa orang yang dipanggung juga langsung lari sambil membawa sound system dan spanduk,’’ kata Yudi dan Sunarto,dua orang warga yang saat itu sedang mempersiapan panggung.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB sebelum kedatangan Habib Rizieq yang baru datang di acara milad pukul 15.00 WIB.Insiden dapat diatasi setelah rombongan GPK dari Kaloran meminta mereka turun dari panggung dan berlaku tertib. Warga lainnya mengatakan, massa juga sempat merusak kaca mobil Avanza warna hitam berpelat R yang kebetulan melintas. Perusakan mobil dan insiden naik ke panggung acara Waisak ini diakui oleh kepolisian.

Namun polisi membantah ada massa yang membawa samurai karena sudah ada kesepakatan tak membawa senjata tajam dengan GPK. ‘’Tidak ada perusakan tempat ibadah, itu hanya upaya saja. Kalau perusakan mobil memang benar, tapi kami masih belum mendapat laporan dari pemilik mobil,’’ ucap Kapolres Temanggung AKBP Susilo Wardhono. Yang patut menjadi perhatian adalah kebijakan kepolisian yang mengamankan kedatangan Ketua FPI ini layaknya siaga satu dengan menyiagakan sebanyak 1.045 personil.

Bahkan 300 personel di antaranya merupakan anggota Brimob yang didatangkan dari Polda Jateng. Lainnya polisi dari daerah Polres Magelang, Polresta Magelang, dan Polres Wonosobo serta prajurit TNI dari Kodim. Sedangkan insiden perusakan mobil milik anggota TNI terjadi saat massa GPK konvoi dalam perjalanan pulang ke Kecamatan Tempuran, Magelang.

Sebuah mobil Suzuki Sidekick AA 7120 LK milik Sudirman dirusak saat tengah melaju di Jalan Raya Tempuran– Purwworejo sekitar pukul 18.30 WIB. Mobil tersebut rusak pada bagian kaca, bagian kap mesin penyok, dan lampu sein kiri depan rusak. Warga melihat insiden perusakan mobil itu dilakukan oleh rombongan massa yang memakai atribut kaos warna hitam bertuliskan GPK yang melaju dengan sepeda motor dari arah Temanggung.

‘’Mobil itu mau belok kanan ke arah Ngalarangan, massa menyuruh mobil itu minggir, tapi supir mobil itu malah memaki. Terus massa berhenti dan terjadilah perusakan itu,’’ kata Angga,saksi mata. Sementara itu,saat mengisi acara Milad GPK Jateng,Habib Rizieq kembali menegaskan menolak liberalisme yang dianggap akan menghancurkan Islam di Indonesia. Dia juga kembali mengancam akan membubarkan konser Lady Gaga di Jakarta jika polisi memberikan izin penyelenggaraan konser tersebut.

Seperti diketahui,sebelumnya sekelompok anggota ormas pada 6 Mei lalu membubarkan paksa diskusi buku Irshad Manji di Lembaga Kajian Islam dan Sosial (Lkis) di Pendopo LKis Jalan Pura I/01,Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul. m abduh/ridho hidayat

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/494413/

Panggung Acara Waisak Dirusak Massa

TEMANGGUNG–MICOM: Puluhan orang merusak panggung yang sedianya untuk tempat perayaan Waisak di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Sabtu (12/5). Mereka juga mengancam warga di sekitar lokasi itu menggunakan celurit.

Sumber Media Indonesia yang enggan disebut namanya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Jumlah orang yang datang sekitar 20 orang.

“Waktu itu massa dimungkinkan dari arah Kemuning, Sumowono. Ketika lewat, mereka berhenti dan memainkan gas sepeda motor. Mereka lalu naik ke panggung untuk acara Waisak, mereka lalu joget-joget sambil ngacung-ngacungkan celurit  dan rantai besar,” kata sumber tersebut.

Setelah itu, lanjut sumber lainnya, massa menggebrak-gebrak sejumlah kendaraan bermotor milih warga sipil. Sumber lainnya mengatakan, kaca sebuah mobil avanza yang kebetulan melintas di daerah itu juga dipecahkan oleh massa.

Tak berapa lama sejumlah anggota polisi datang untuk mengamankan lokasi dan berjaga di sekitar tempat itu. “Ya kondisi aman, sekarang sudah dijaga aparat untuk mengantisipasi sepulang mereka,” tutur Romo Yamto, seorang Pandhita Agama Buddha.

Kapolres Temanggung AKB Susilo Wardhono menyatakan, pihaknya masih melakukan pengecekan. “Masih kita cek,” ujar Kapolres.(TS/OL-2)

http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/05/319279/289/101/Panggung-Acara-Waisak-Dirusak-Massa

Habib Rizieq: FPI Siap Bubarkan Konser Lady Gaga

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Rencana kedatangan Lady Gaga yang akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 3 Juni mendatang mendapat tentangan kuat dari Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Hal itu disampaikannya saat memberi tausyiah pada Milad Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jateng ke 30 di, Kaloran Temanggung, Sabtu (12/5).

Menurut Habib Rizieq, Lady Gaga tidak layak untuk datang ke Indonesia, sebab dia adalah penganut aliran sesat, jadi harus ditolak dengan tegas. Dikatakannya, penyanyi yang tengah populer di dunia ini merupakan penyembah Lusiver, yaitu iblis yang tercantum dalam Bibel.

“Kalau Lady Gaga, jadi pentas di Jakarta saya akan mengerahkan umat Islam untuk membubarkan konser itu. Saya juga meminta pemerintah untuk tidak memberikan izin, daripada FPI yang membubarkan, “katanya disambut gema takbir ribuan simpatisan GPK yang hadir.

Lebih jauh dia menjelaskan, di konsernya yang terakhir, Lady Gaga sempat menyatakan akan membangun kerajaan iblis Lusiver di Indoensia. Kendati demikian, ujar Habib, umat Islam jelas menyatakan perang terhadap pengikut iblis.

Pada kesempatan itu Habib Rizieq juga sempat mengecam penulis buku Allah, Liberty and Love, asal Kanada, Irsyad Manji. Menurutnya, Irsyad Manji sebenarnya tengah berkampanye lesbianisme dengan berkedok peluncuran buku.

Dia juga mengingatkan umat Islam akan ancaman liberalisme, sebab di dalamnya terkandung virus pemikiran relativisme yang bisa menggerogoti iman, akidah, syariat, serta ahlak umat Islam.

“Di dalam liberliasme itu terkandung virus relativisme yaitu satu pemikiran yang bisa meracuni pengertian, bahwasanya tidak ada kebenaran mutlak termasuk agama. Dari sini akan lahir pula penyakit pluralisme, yang mengatakan semua agama benar, padahal agama di sisi Allah hanya Islam,” jelasnya.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/05/13/118282/Habib-Rizieq-FPI-Siap-Bubarkan-Konser-Lady-Gaga

__._,_.___

About these ads

2 comments so far

  1. BAGAS on

    tidak ada yang merusak ,tetapi cuma lewat dan berteriak teriak sambil memblayer gas sepeda motor. jangan di besar besarkan, tidak ada yg merusak wihara. jelas tidak ada bukti kerusakan.

  2. Ahmad on

    Setuju bgt allahu a’bar


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 57 other followers

%d bloggers like this: