Situasi Politik Indonesia Mengkhawatirkan

Refleksi sunny <ambon@tele2.se> : Siapa yang khawatir situasi politik Indonesia? Jutaan kaum miskin melarat yang khawatir? Bukankah mereka  ini tidak memiliki harta akibat situasi politik yang berlaku selama. Bukankah mereka ini dirantai keterbelakangan dan kemelaratan, jadi agaknya yang menjadi khawatirkan mereka ialah apabila rantai beban ketertebelangan dan kemiskinan yang ada ini tidak diputuskan atau dikuburkan maka hal ini akan menjadi warisan abadi generasi berikut dan seterusnya.

Situasi Politik Indonesia Mengkhawatirkan

JAKARTA | SURYA Online – Pengusaha Sofjan Wanandi mengkhawatirkan situasi politik yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Menurutnya banyak kalangan politik sudah tidak memiliki persatuan untuk membangun Indonesia.

“Setgab (Sekretariat Gabungan) berkelahi, lalu saat ini kepemimpinan kedua SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), tetapi sudah memikirkan bagaimana pemilihan 2014,” kata Sofjan dalam diskusi Masa Depan Kepemimpinan Indonesia yang digelar ISKA di Wisma Hijau, Cimanggis, Minggu (20/2/2011).

Sofjan melihat banyak kasus yang terjadi tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah seperti Century, Gayus dan Ahmadiyah. Dahulu, kata dia, yang dapat membantu adalah TNI. “Tapi apa sekarang mampu, sekarang ABRI (TNI) ditinggal, padahal dahulu dijanjikan oleh pemerintah,” katanya.

Presiden saat ini, lanjut Sofjan, takut kasus Century dibuka, sementara mayarakat tidak mengetahui asal uang Gayus Tambunan  yang begitu banyak. “Kita tidak tahu ada apa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapa Bibit-Chandra terkena hukum, lalu Antasari (Azhar) apa benar bunuh orang,” ujarnya.

Dirinya menyatakan hukum Indonesia sudah tidak dipercaya masyarakat seperti jaksa dan polisi. “Jadi kita sudah terpecah,” tuturnya. Sofjan pun melihat ketidakpastian politik akan terus berkembang jelang pemilihan umum 2014. “Ketidakpastian politik akan menjadi lebih panas karena akan berpengaruh pada 2014,” tukasnya.

About these ads

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 55 other followers

%d bloggers like this: